Berita- Informasi Terkini Seputar IndiHome
12 MAY 2020       Berita

IndiHome Serahkan 3000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 melalui Program Donasi Berbagi Berkah

Jakarta, 11 Mei 2020 - Saat ini, hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi virus Corona atau Covid-19. Dampak yang dirasakan oleh masyarakat tak hanya dari terbatasnya aktivitas sehari-hari, namun juga dari segi perekonomian. Melihat kondisi tersebut, IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet Triple Play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk turut mewujudkan kepeduliannya dengan menyerahkan hasil Program Donasi Berbagi Berkah berupa 3.000 paket sembako senilai Rp537.000.000 untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Penyerahan donasi secara simbolis dilaksanakan oleh Siti Choiriana selaku Direktur Consumer Service Telkom kepada Jaha Nababan selaku pembina Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO) Indonesia  pada hari Senin, tanggal 11 Mei 2020 di Telkom Landmark Tower, Jakarta.


Program Donasi Berbagi Berkah menjadi program donasi lanjutan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang mengajak seluruh pelanggan IndiHome untuk berkontribusi kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi dari virus Corona melalui aplikasi myIndiHome. Pelanggan IndiHome dapat dengan mudah melakukan aksi sosial dari rumah dengan menukarkan poin myIndiHome. Setiap penukaran 100 poin myIndiHome setara dengan donasi sebesar Rp10.000. Melalui program donasi ini, IndiHome telah berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp537.000.000 selama kurang dari satu bulan.


“Dari rumah, kita bisa menjadi pahlawan bagi sesama. Dengan Program Donasi Berbagi Berkah, IndiHome mengajak pelanggan untuk bersatu, menebarkan kebaikan dari rumah guna membantu saudara kita yang terkena dampak dari virus Corona. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah berpartisipasi pada Program Donasi Berbagi Berkah sehingga sampai dengan tanggal 11 Mei 2020 telah berhasil terkumpul Rp537.000.000.” ujar Siti Choriana.


Sebelumnya, IndiHome juga telah melaksanakan Program Donasi IndiHome Peduli Covid-19 yang berhasil mengumpulkan jumlah donasi senilai Rp500.000.000. Hasil dari Program Donasi IndiHome Peduli Covid-19 telah disalurkan dalam berbagai bentuk alat pelindung diri (APD)  kepada rumah sakit rujukan virus Corona, yaitu RSPI Sulianti Suroso Jakarta, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan rumah sakit rujukan lainnya di tujuh wilayah Telkom Regional. Hal ini guna membantu meringankan beban para tenaga medis yang menjadi garda terdepan Covid-19. IndiHome juga menyerahkan bantuan kepada Mitra Relawan Telkom sebesar Rp50.000.000 guna membantu meringankan beban para pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya.


Tak lupa, IndiHome juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan pencegahan virus Corona dengan menerapkan physical distancing atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jika harus berpergian ke luar rumah, tidak lupa untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter sesuai anjuran pemerintah. Sebelum masuk ke dalam rumah, jangan lupa untuk mencuci tangan dan juga mencuci seluruh baju, serta mandi hingga bersih setelah ke dari luar ruangan.


IndiHome percaya, bahwa terdapat banyak jalan untuk menyebarkan kedamaian serta rasa kasih terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini. Hal ini selaras dengan kampanye #PahlawanDariRumah dan tagline Semua Rumah Semua Bisa yang diusung oleh IndiHome, bahwa seluruh keluarga di Indonesia dapat terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.


“Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan virus Corona,” tutup Siti Choiriana.